Bayi Panda Kembar di Hongkong Bertambah Berat Dua Kali Lipat Setelah 2 Minggu Kelahiran
Tekno & SainsNewsHot

Foto : reuters

Jakarta, tvrijakartanews - Ocean Park merilis video terbaru memperlihatkan anak panda kembar di Hong Kong yang telah bertambah berat dua kali lipat, tanda-tanda mereka menjadi lebih terlihat dua minggu setelah kelahiran.

Mengutip reuters (4/9) anak-anak beruang yang dirawat dengan hati-hati ini memperlihatkan ciri-ciri hitam-putih yang berkembang pada mata, telinga, kaki, badan, telapak kaki, dan punggung mereka. Hingga Kamis lalu (29 Agustus), anak beruang betina tersebut memiliki berat 328 gram, sedangkan saudaranya sedikit lebih ringan yaitu 278 gram, hampir dua kali lipat berat mereka dari minggu sebelumnya.

Ocean Park menunjukkan induk Ying Ying menghabiskan waktunya bermain dengan si kembar. Ying Ying menghabiskan harinya dengan memeluk, merawat, dan memberi makan satu anak panda pada satu waktu. Tim perawatan hewan di taman membantu dengan merotasi anak-anak panda, memastikan keduanya mendapat perhatian yang sama.

Lahir pada tanggal 15 Agustus, si kembar panda ini telah menandai induk mereka Ying Ying sebagai panda tertua yang melahirkan, sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-19. Ying Ying dan ayah anak-anaknya, Le Le, awalnya dihadiahkan ke Hong Kong oleh Beijing pada tahun 2007. Pasangan ini berhasil kawin pada bulan Maret 2024.

Ocean Park memperkirakan bayi panda kembar itu dapat diperkenalkan ke publik paling cepat pada Februari 2025 saat mereka mencapai usia enam bulan.